Dicopot dari Menparekraf, Wishnutama Selamati Sandi Uno sebagai Menteri Baru



KERINCIEXPOSE.COM - Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet pada sejumlah menteri di kabinetnya, Rabu (22/12). Di antara menteri yang dicopot adalah Wishnutama dari jabatannya sebagai Menparekraf atau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Beliau adalah dulu Wagub DKI, ketua HIPMI, saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Parekraf," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, saat memperkenalkan Sandiaga Uno.

Sesaat setelah pengumuman itu, Wishnutama langsung menyampaikan selamat kepada penggantinya, seraya mengucapkan syukur. Pernyataan itu dia sampaikan, sambil mengunggah foto kebersamaanya dengan Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tulis pria yang akrab disapa Tama itu di akun instagramnya.

Dia menambahkan, di bawah kepemimpinan Sandiaga Uno, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju ke depan, Aamiin YRA," tutup Wishnutama.

Sumber: Kumparan