Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pura-pura Sakit saat Ditagih Utang, Kirim Foto Tangan Diinfus tapi Ketahuan

Ilustrasi

KERINCIEXPOSE.COM - Banyak orang melakukan beragam cara untuk menghindar saat ditagih utang, entah itu teman sendiri atau dari debt collector. Pura-pura tidak ada di rumah hingga jatuh sakit merupakan hal yang kerap dilakukan saat dikejar penagih utang.


Nah, belum lama ini, seorang netizen melakukan hal tersebut namun terbilang cukup kocak. Ia berniat mengakali penagih utang dengan pura-pura sakit. Tak hanya itu, netizen tersebut juga mengirim foto tangan yang lagi diinfus.

Dalam postingan yang dibagikan oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial, aksi k0cak dari netizen itu turut membuat orang ikut tertawa. Apalagi, sang penagih utang ternyata juga cukup pintar saat melihat foto tangan diinfus tersebut.

Di postingan itu, seseorang yang berutang tengah melakukan tipu muslihat dengan pura-pura sakit dan dirawat di rumah sakit. Selain itu, untuk meyakinkan sang penagih utang, ia juga mengirim foto tangannya tengah diinfus.

"Kak, airputih. Mohon maaf akhirnya saya jadi dirawat. Demi Allah bukan saya menghindar, nggak mau bayar ya kak, tapi demi Allah ini saya jatuh drop. Semalam mau infoin kakak keburu badan udah nggak karuan. Ini juga masih tapi dikuatin buat info orang-orang. Maafffff banget kak," tulisnya saat mengabari dirinya tengah dirawat di rumah sakit.

Akan tetapi, foto yang dikirim oleh netizen tersebut ternyata cukup mencurigakan. Pasalnya, foto itu juga persis ada di google hingga membuat sang penagih utang bertanya-tanya. Benar saja, ia kemudian mengirim sebuah foto tangan diinfus dari google yang kebetulan sangat mirip dengan foto yang dikirim oleh netizen tersebut.

Tak ayal, penagih utang tersebut kemudian menunjukkan bahwa foto yang dikirim netizen itu mirip dengan foto di google. Tak hanya itu, ia juga melingkari foto tersebut seakan menunjukkan bahwa sang penagih utang tidak akan tertipu.

"Mirip ya," balas penagih utang melalui aplikasi WhatsApp.

Sontak, unggahan itu pun viral di media sosial. Para warganet tertawa melihat gambar yang dikirim oleh orang yang berutang tersebut. Tak hanya itu, mereka juga memuji sang penagih utang yang ternyata tidak tertipu dengan foto tersebut.

"Setidaknya kalau mau ngibul tuh gali fotonya yang daleman dikit napa elahh. Ini sengaja banget foto paling atas hahaha," tulis @hasbeenslain.

"Saya juga pernah ketipu beginian wkwkw," timpal @nafasdululah.

Sumber: Kumparan