Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enam PAC Pemuda Pancasila Kerinci Mengundurkan Diri

 

Kerinciexpose.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Majelis Pengurus Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci Ramai - Ramai mengundurkan diri senin, (08/02/2021).


Pengunduran diri 6 PAC PP kabupaten kerinci yaitu PAC kecamatan Gunung Tujuh, PAC kecamatan Kayu Aro Barat, PAC kecamatan Kayu Aro,  PAC Kecamatan Gunung Kerinci, PAC kecamatan Siulak Mukai, PAC Kecamatan Siulak.

Ke 6 Pengurus Anak Cabang (PAC)  Pemuda Pancasila itu mengundurkan diri dikarenakan di tubuh Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci, sudah tidak mengikuti AD RT dalam menjalankan Ormas.
Seperti yang disampaikan oleh salah satu ketua PAC Johari yang mewakili ke 6 PAC PP kabupaten kerinci senin (08/02) bahwasanya pengunduran dirinya dan 5 PAC lain adalah karena tidak adanya ketransfaranan dalam menjalankan ormas oleh Ketua MPC PP Kerinci.

"Kami PAC PP Kerinci, mengundurkan diri Dikarenakan tidak adanya musyarawah kata mufakat, ini ormas bukan Organisasi keluarga, semua dijalankan Dan diputuskan sendiri oleh Ketua MPC, tanpa mengacu kepada ADRT ormas Pemuda Pancasila, kita mengajukan pendapat Dan saran tidak ditanggapi, mengeluarkan Dan memasukkan pengurus seenaknya saja" jelas para ketua PAC 6 kecamatan.

Ini ormas Pemuda Pancasila kita harus faham akan Makna Pancasila, seperti 1. Ketuhanan Yang Maha Esa. 2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab. 3.Persatuan Indonesia. 4. Kerakyatan Yang dipimpin Dengan hikmat kebijaksanaan dalam permusyawatan/perwakilan. Dan Sila  ke 5.keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini sudah tidak ada lagi Seperti Sila - Silahkan yang terkandung dalam Pancasila Seperti Sila ke 2. kemanusiaannya dalam bertindak memilah mana anggota mana orang Luar, Sila ke 3. Tidak ada Persatuan Lagi sudah bertindak kepada oknum berpangkat Dan pejabat yang tidak jelas Keanggotaannya. Sila ke 4. Tidak ada wujud kepemimpinan dalam menjalankan Ormas PP. Sila ke 5. Tidak ada keadilan bagi anggota yang mengajukan pendapat, mengajukan pendapatnya pecat. Hal Inilah yg menjadi permasalaham kami 6 PAC Mengurkan diri.

"kami harapkan kepada ketua MPW PP Jambi agar menindaklajuti permasalahan ini,  bilamana tidak ada tidak Lanjut dari MPW berarti MPW PP Jambi sudah sama saja dengan ketua MPC PP Kerinci. Bagaimana bisa disebut kepemimpinan ormas Pancasila bilamana tidak pancasilais," ungkapnya. (Red)