Anjangsana, Sarana TNI Pererat Hubungan Emosional Dengan Masyarakat Perbatasan

Anjangsana, Sarana TNI Pererat Hubungan Emosional Dengan Masyarakat Perbatasan

Kerinciexpose.com - Kegiatan Anjangsana sebagai Sarana Tni mempererat Hubungan Emosional Dengan Masyarakat Perbatasan RI-PNG, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY secara rutin melaksanakan anjangsana ke kampung dari rumah kerumah, salah satunya Pos Waris yang melaksanakan anjangsana di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/4/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Yonif 512 untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

"Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Yonif 512 sehingga hubungan mereka dengan masyarakat sangat erat" ungkapnya.

Seperti hari ini, personel Pos waris berkunjung ke rumah  Thomas May (49) warga Kampung Banda, "Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini" tutup Dansatgas.

Dalam pelaksanaannya, Thomas May mengucapkan terima kasih kepada anggota pos Waris selalu berbuat kebaikan, tulus dan ikhlas kepada warga sekitar terutama membantu kebutuhan warga ditengah keterbatasan yang dimiliki.

"Kami sangat terbantu  Program yang dilaksanakan sangat baik,  seperti  pelayanan kesehatan secara gratis, pembersihan jalan menuju kampung serta sejumlah penyuluhan dan Kami sangat berterima kasih" ucap Thomas. (064)