Hindari Bocah Pesepeda, Honda Brio Merah Nyungsep Kesungai

Hindari Bocah Pesepeda, Honda Brio Merah Nyungsep Kesungai

Kerinciexpose.com - Warga berbondong-bondong mendatangi Sungai Primer Barat, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka penasaran dengan mobil Honda Brio warna merah berplat P 1253 VD yang nyemplung ke sungai hingga ringsek.

Menurut pengakuan korban pada warga, mereka baru saja ziarah di makam leluhur dan berniat langsung pulang ke Banyuwangi. Tak jauh dari lokasi ziarah, pengemudi mobil, Yeti, tiba-tiba menepikan kendaraannya karena melihat bocah naik sepeda tak beraturan.

Mobil merah itu menepi pelan tapi tak disangka ternyata terlalu ke pinggir hingga mobil seketika terguling masuk sungai.

“Tadi bannya itu yang di atas,” kata Ismain, warga yang menjadi saksi mata awal kejadian tersebut.

Baca Juga: Huttle Bus Batik Air Tabrak Pesawat yang Tengah Parkir di Bandara Soekarno Hatta

Ismain kemudian memberi tahu sejumlah warga untuk memberi pertolongan kepada penumpang yang berada di dalam mobil. 

Atas pertolongan warga, kelima penumpang berhasil diselamatkan. Dengan tenaga warga pula akhirnya mobil berhasil dievakuasi.

“Penumpangnya ada cowok dan cewek, tapi selamat semua. Lalu mobilnya dibalikkan lagi,” beber Ismain.

Kelima penumpang tersebut adalah Yeti Ratna (48), Agus Maryono (49), Thea (21), Raras (15), dan Raya (8).

Mereka satu keluarga asal Perumahan Brawijaya Residen, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Belasan Warga di Muaro Jambi Masuk Rumah Sakit, Diduga Keracunan Bakso Bakar

Meskipun mengalami kecelakaan sampai tercebur ke sungai, namun kondisi mereka hanya menderita luka ringan. Sehingga, tidak memerlukan perawatan medis ke rumah sakit.

Sejumlah petugas dari kepolisian setempat mengerahkan truk derek ke lokasi kejadian. Tak sampai satu jam, mobil berhasil dievakuasi.

Sumber: Kumparan