Jaga Stabilitas Keamanan, Satgas Yonif 512 Sweeping di Jalan Poros Antar Distrik Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Sweeping di Jalan Poros Antar Distrik Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masayarakat serta mencegah peredaran barang terlarang maupun penyelundupan barang ilegal di perbatasan Papua, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan Sweeping di jalan Poros yang menghubungkan Distrik Arso dan Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Jumat (23/4/2021)

"Kami menyelenggarakan kegiatan Sweeping ini untuk mencegah peredaran barang terlarang dan penyelundupan barang ilegal di wilayah Kabupaten Keerom, khusunya Distrik Arso dan Distrik Mannem" Pungkas Letkol Taufik.

Kegiatan Sweeping yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis selama 4 Jam ini dipimpin oleh Serka M. Amin Afandy selaku Dansiintel Satgas.

Menjaga stabilitas keamanan dan mencegah peredaran barang terlarang merupakan kewajiban bagi TNI, agar masyarakat dan para generasi penerus bangsa terhindar dari barang yang dapat merusak moral bangsa tersebut.

Yunus (54) selaku tokoh masyarakat Pir IV Distrik Mannem sangat mendukung kegiatan Sweeping yang dilakukan Pos Kotis, ia berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan.

"Kami mewakili masyarakat berterima kasih kepada TNI yang telah berupaya mencegah peredaran barang terlarang di wilayah kami, kami yakin dengan diadakanya Sweeping masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari" terang Yunus. (064)