Jaga Stabilitas Kemanan, Satgas Yonif 512 Adakan Sweeping Di Km 76 Jalan Trans Jayapura-Wamena

Satgas Yonif 512 Adakan Sweeping Di Km 76 Jalan Trans Jayapura-Wamena

Kerinciexpose.com - Demi terjaganya stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, anggota Pos Km 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terus membatasi ruang gerak peredaran barang-barang terlarang dengan melaksanakan kegiatan Sweeping di jalan Trans Jayapura-Wamena di Km 76 Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (26/04)

Kagiatan Sweeping kali ini dilaksanakan malam hari mulai pukul 18.00 s.d. 22.00 WIT, karena pada jam tersebut banyak kendaraan yang melintas dari Jayapura ataupun Keerom ke Wamena.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem. Senin (26/4/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan sweeping tersebut merupakan salah satu untuk mencegah peredaran barang terlarang sejenis Miras dan Narkoba, serta penyelundupan barang ilegal yang dapat mwngancam stabilitas keamanan di wilayah perbatasan. 

“Satgas Yonif 512 akan terus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan patroli dan Sweeping" terang Letkol Taufik.

"Kami tidak akan memberikan celah terhadap pelaku tindak kegiatan kriminal yang selama ini meresahkan masyarakat baik penyelundupan ilegal maupun pengedar barang-barang terlarang" imbuhnya.

Kegiatan sweeping berjalan dengan lancar, tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dilarang oleh hukum maupun penyelundupan barang ilegal. (064)