Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Keutuhan NKRI

Satgas Yonif 512 Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Keutuhan NKRI

Kerinciexpose.com - Di sela-sela kegiatan anjangsana ke kampung binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris mengajak masyarakat perbatasan Papua untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Moment anjangsana dengan warga  Kampung Banda dimanfaatkan anggota Pos Waris untuk bertatap muka langsung dengan Urbanus May (37) salah satu tokoh pemuda Kampung Banda.

Pada kesempatan tersebut, anggota Pos Waris mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas keterbukaan warga yang telah menerima keberadaan anggota TNI Pengamanan Perbatasan khususnya anggota Pos Waris.

Selain menjaga wilayah perbatasan dari segala bentuk tindakan ilegal baik yang dilakukan oleh masyarakat sendiri maupun yang dilakukan oleh pihak dari luar, Satgas Yonif 512 juga menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat perbatasan dengan harapan adanya keselarasan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan.

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto di Pos Kout Arso Kota mengungkapkan bahwa dirinya telah menghimbau kepada seluruh anggota Pos agar memberikan yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada warga sekitar terutama membantu kebutuhan warga ditengah keterbatasan yang dimiliki. Kamis (15/04/2021)

"Ini yang kita harapkan, jiwa nasionalisme dan patriotisme anak bangsa di wilayah perbatasan akan memberikan dampak positif bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perbatasan" terang Wadansatgas.

Di tempat lain, Danpos Waris Letda Inf Tatok yang bertatap muka dengan Urbanus May mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajak masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di wilayah perbatasan demi keutuhan NKRI.

Urbanus May mengungkapkan bahwa dirinya salut dengan anggota Pos Waris yang berhasil merebut hati warga Kampung Banda sehingga masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang di galakkan oleh anggota Pos Waris,  walaupun Pos Waris baru satu bulan berada di Kampung Banda.

"Abang-abang Pos Waris ini selalu baik kepada kami, ini dibuktikan Pos Waris dalam dunia pendidikan dengan memberikan pelajaran kepada anak-anak sekitar pos setiap hari dan selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat" ucap Urbanus May. (064)