Satgas Yonif 512 Bantu Posyandu di Kampung Sach, Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Bantu Posyandu di Kampung Sach, Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan mayarakat perbatasan khususnya para ibu dan balita, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar membantu tenaga kesehatan setempat untuk melaksanakan program Posyandu di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Pos Kalilapar terhadap kesehatan masyarakat perbatasan khusunya ibu dan anak, kegiatan Posyandu ini akan rutin dilaksanakan dalam satu Bulan sekali untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada Ibu dan Balita.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (9/4/2021)

“Kegiatan Posyandu yang digelar di Kampung Sach ini bekerja sama dengan anggota dari Puskesmas Waris, dengan tujuan untuk meningkatkan kulaitas kesehatan khusunya para ibu dan anak agar mendapatkan vitamin yang terbaik," ucap Dansatgas

"Kedepan seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 512 akan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk membantu dalam pelayanan kesehatan melalui Program Posyandu setiap satu bulan sekali, ini sangat penting dilakukan karena banyak manfaatnya bagi ibu dan anak," imbuhnya.

Anggota Pos Kalilapar juga menghimbau agar ibu-ibu dan anaknya rutin datang ke Posyandu, agar dapat memantau pertumbuhan anak dengan baik sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus yang sehat.

Luciana Ibe (39) anggota kesehatan dari Puskesmas waris, sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari anggota Pos Kalilapar sehingga kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih atas bantuan dari anggota Pos, semoga kerja sama ini kedepan dapat ditingkatkan lagi, dalam upaya kita bersama untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat," ucap Luciana. (064)