Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512 Berbagi Ilmu Dengan Anak-anak di Perbatasan Papua

Satgas Yonif 512 Berbagi Ilmu Dengan Anak-anak di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Dalam kondisi menahan haus dan lapar saat menjalankan ibadah puasa tidak menjadikan penghalang bagi anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk berbagi ilmu dengan anak-anak Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersbut di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Sabtu (24/4/2021)

"Kondisi puasa tidak menjadikan penghalang bagi anggota kami untuk terus berupaya mencerdaskan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan Papua" terang Dansatgas.

"Seperti yang saat ini dilakukan oleh anggota kami dari Pos Kotis yang berbagi ilmu kepada anak-anak di Pir IV" imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Kotis memberikan pertanyan tentang materi yang telah di ajarakn dan memberikan hadiah berupa buku, alat tulis, coklat dan permen kepada anak- anak yang berani menjawab pertanyan tersebut.

Kegiatan tanya jawab ini merupakan cara untuk mengasah mental, keberanian dan rasa percaya diri anak-anak dalam menyelesaikan suatu persoalan.

Tidak hanya membagikan ilmu pengetahuan saja, anggota Pos Kotis juga memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu sehingga nantinya bisa menjadi kebangaan kedua orang tua.

Anak-anak di Pir IV sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis tersebut, Aldo (8) salah satu anak yang ikut belajar mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang ketika mendapat ilmu pengetahuan tambahan dari anggota Pos Kotis.

"Terima kasih abang sudah ajak kami belajar bersama,  kami juga sangat senang karena dapat alat tulis dan buku dari abang, buku baru ini langsung kita pakai sekolah nanti hari senin" ucap Aldo. (064)