Satgas Yonif 512 Manfaatkan Moment Bulan Suci Ramadhan dengan Mengunjungi Tokoh Agama

Satgas Yonif 512 Kunjungi Tokoh Agama

Kerinciexpose.com - Bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi rumah salah satu tokoh agama di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. 

Kagiatan ini dilakukan untuk menjaga hubungan tali silaturahmi antara anggota Pos Kotis dengan tokoh agama di wilayah kampung binaan.

Dalam kunjunganya, anggota Pos Kotis membahas tentang kegiatan yang sering di adakan oleh umat muslim khusunya di bulan suci ramadhan, agar nantinya dapat turut serta pada kegiatan tersebut.

Ini merupakan upaya agar anggota Pos Kotis bisa selalu berada di tengah masayarakat dalam setiap kegiatan, sehingga terciptanya suatu kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Mannem. Minggu (18/04/2021)

"Moment bulan puasa ini adalah moment yang pas khusunya bagi umat muslim untuk meningkatkan tali silaturahmi, agar terjalin keakraban antara TNI dengan warga binaan" tutur Dansatgas.

Ali (43) tokoh agama Kampung Wonorejo Pir IV mengungkapkan bahwa dirinya senang ketika mendapat kunjungan dari anggota Pos Kotis.

"Saya sangat senang karena bapak TNI mau berkunjung ke rumah saya, semoga dengan kedatangan bapak-bapak kesini dapat menjadikan bekal pahala di bulan yang penuh berkah ini" ucap Ali. (064)