Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TNI Bantu Masyarakat Dirikan Mushola di Perbatasan Papua

 

TNI Bantu Masyarakat Dirikan Mushola di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu masyarakat bergotong-royong mendirikan tempat ibadah Mushola Al-Munawaroh di wilayah perbatasan tepatnya di Kampung Naramben, Distrik Skanto, kabupaten Keerom, Papua. Senin (05/03)

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII bersama dengan masyarakat yaitu menggali tanah untuk pondasi, mengangkat dan mendirikan balok kayu untuk tiang penyangga atap dan pemasangan papan kayu sebagai dinding Mushola.

Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat senang ketika melihat anggota TNI yang tidak mengenal lelah ketika bergotong-royong.

Harianto (49) selaku pengurus Mushola Al-Munawaroh mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Arso XIII telah ikut bergotong-royong mendirikan Mushola "terimakasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami mendirikan Mushola ini, kami sangat salut dengan semangat anggota semuanya" ucapnya. 

Di tempat terpisah, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa dengan kepedulian terhadap masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional yang baik. 

"melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, nantinya akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan" pungkasnya. (064)