Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wujud Empati Satgas Yonif 512 Kepada Masyarakat Perbatasan Papua

Wujud Empati Satgas Yonif 512 Kepada Masyarakat Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - anggota Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY turut serta berpartisipasi membantu masayarakat dalam proses pemakanan Petrus Numbun, warga yang meninggal di Kampung Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (28/04/2021)

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di temui di Pos Kotis Distrik Mannem, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Yonif 512 kepada masyarakat.

"Tidak hanya mengucapkan belasungkawa, anggota Pos Wembi juga membantu prosesi pemakanan Petrus Numbun hingga selesai" terang Dansatgas.

Petrus Numbun dulunya adalah seorang guru di Sekolah Dasar, berkat pengabdianya yang sudah puluhan tahun, ia diangkat sebagai kepala sekolah di SD YPPK di kampung Wembi.

Robert Numbun (34) keluarga yang berduka mengungkapkan bahwa setelah memasuki usia 60 tahun, Petrus Numbun sering sakit-sakitan hingga meninggal dunia, ia mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Wembi atas kedatangan dan bantuan prosesi pemakanan hingga selesai.

"Bapa selama satu tahun ini sakit-sakitan bang, ya mungkin karena faktor usia yang sudah tua, kami semua selaku keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari abang-abang semua" ucap Robert. (064)