Coba Kelabui Petugas, Mobil Boks Isi Pemudik ini Ketahuan Juga

Pemudik di Tasikmalaya yang sengaja naik mobil box demi mudik

Kerinciexpose.com - Berbagai Cara yang dilakukan oleh warga untuk bisa mudik ke kampung halamannya, termasuk masuk ke mobil box yang bermotif memuat kain.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI hingga Satpol PP menghentikan mobil boks yang di dalamnya membawa 4 orang yang hendak mudik.

Para pemudik itu nekat bersembunyi di balik gulungan kain di dalam mobil boks itu. Mobil boks itu berpura-pura membawa kain untuk ke sebuah tempat. Padahal, bawa orang untuk mudik.

Mereka dihentikan polisi di pos pemeriksaan Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (6/5) petang.

Kapospam Lingkar Gentong, Kompol Gunarto mereka berasal dari Bandung dan hendak mudik ke Majenang, Jawa Tengah. Gunarto mengatakan di dalam mobil boks itu juga ada sepeda motor.

 "Kita temukan pemudik dan satu unit sepeda motor di dalam mobil boks tersebut," kata Kompol Gunarto Kamis (06/05).

Gunarto mengatakan seluruh orang di dalam mobil boks itu, termasuk sopir tidak bisa menunjukkan surat hasil rapid test antigen dan bahkan tidak mengenakan masker.

“Setelah dilakukan pemeriksaan mereka tidak bisa menunjukkan surat rapid antigen, ya kita putar balikkan lagi ke daerah asalnya,” kata dia.

Untuk menghindari kejadian serupa, petugas memperketat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang melintas ke Jalur Gentong .

"Kita terus menerus melakukan pemeriksaan penyekatan, konsentrasi (yang menuju) Tasikmalaya," kata Gunarto.

Sumber: Kumparan.com