Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gubernur Jambi Terpilih Hadiri HUT Kota, Al Haris: Kota Jambi Barometernya Jambi

Gubernur Jambi terpilih, Al Haris

Kerinciexpose.com - Gubernur Jambi Terpilih Al Haris, menghadiri HUT Kota Jambi ke-75 di Abadi Covention Centre Jambi, Jumat (28/5/2021). 

Menurut Al Haris yang juga Bupati Merangin 2 periode ini, Kota Jambi merupakan barometernya Jambi, untuk itu Pemerintah Kota Jambi harus lebih banyak bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga ke depan akan lebih maju lagi.

"Ketika orang melihat Jambi, yang menjadi acuan pertama adalah Kota Jambi, karena Kota Jambi itu barometernya Provinsi Jambi, sekaligus menjadi contoh kabupaten/kota lainnya di Jambi," ujar Al Haris, Bupati Merangin yang juga Gubernur Jambi terpilih ini.

Pada kesempatan itu, Al Haris sempat meninjau bazaar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka HUT Pemkot Jambi ke-75. Bazaar UMKM itu diikuti puluhan peserta dari berbagai penjuru Kota Jambi.

"Jadi memang dalam membangun itu, tidak hanya fisiknya saja yang dibangun, tapi juga keberadaan UMKM yang mampu mempercepat meningkatnya ekonomi kerakyatan," terangnya.

Saat meninjau bazaar UMKM itu, ia sempat berdialog dengan para pelaku UMKM di Kota Jambi. H Al Haris juga sempat mencicipi manisan dari Salak di salah satu stand bazaar UMKM tersebut.

"Alhamdulillah perkembangan UMKM di Kota Jambi ini sangat bagus. Masing-masing mempunyai produk unggulannya, sehingga akan semakin hidup," jelas Al Haris.(*)