Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Pleno PPK di Sungaigelam CE-Ratu Kalah 342 Suara Dari Haris-Sani

 

Kerinciexpose.com - Rapat Pleno rekapitulasi Penghitungan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) tingkat Kecamatan Sungaigelam, Muarojambi telah  selesai dilaksanakan malam ini (28/5/21). 

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Camat Sungaigelam yang dimulai mulai Jumat siang tadi (28/5) pukul 14:00 WIB selesai tepat pukul 18:10 WIB. 

Camat Sungaivelam, Abdul Hakim kepada bitnews (media partner) menjelaskan, proses rapat pleno yang dimulai dari siang tadi berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah. Semua berjalan aman," ujar Camat. 

Ketua PPK Sungaigelam, Soleh Hamdani melalui sambungan telepon menjelaskan untuk kecamatan Sungaigelam, Pasangan Al Haris - Abdullah Sani unggul pada PSU yang diselenggarakan kemarin. 

"Total duara yang didapat paslon 03 yaitu 1.460 suara, disusul paslon 01 dengan 1.118 suara dan Paslon 02 dengan total suara 26 suara" jelas Soleh. 

Soleh menambahkan, ada 13 Suara tidak sah dari total pengguna hak pilih 2.617 orang yang tersebar pada 13 TPS.  Dengan demikian pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh kalah 342 suara dari Haris-Sani.

"Dari total keseluruhan DPT, DPTb, dan DPTh yaitu sebanyak 4.161 mata pilih. Jika kita persenkan dengan yang menggunakan hak pilihnya, yaitu mencapai 62% masyarakat yang datang mencoblos. Alhamdulillah, semua pihak setuju dengan perolehan suara yang didapatkan oleh masing masing pasangan calon," terang Deni. 

Deni menambahkan, Ia dan seluruh petugas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah turut mengawal jalannya proses PSU ini mulai dari TPS hingga Pleno tingkat Kecamatan. 

"Terutama kepada Masyarakat dan Aparat TNI-POLRI yang sudah mengawal suara dari TPS hingga Kecamatan" tutup Deni. (*)