Ini 6 Kutipan Inspiratif dari Tokoh Muslim Wanita

 

Sosok Linda Sarsour, salah satu wanita Muslim berpengaruh di Amerika Serikat

Kerinciexpose.com - Tokoh Wanita muslim di berbagai belahan Dunia, banyak sekali menginspirasi, apalagi sering menyampaikan aspirasi ke publik.

Sering merasa terpinggirkan, wanita juga berhak menyampaikan aspirasinya ke publik. Tak terkecuali wanita Muslim yang banyak bersuara tentang kesetaraan gender, perdamaian, dan masalah-masalah penting lainnya. Lalu, siapa sajakah mereka? Bustle merangkum enam kutipan inspiratif dari tokoh wanita Muslim dunia.

Rab'ia al-Adawiyya

Rab'ia al-Adawiyya adalah seorang penyair dan sufi wanita yang terkenal karena kesucian dan kecintaannya terhadap Allah SWT. Tak mengherankan jika karyanya penuh dengan kutipan yang bermakna, bahkan setelah satu milenium dia menulisnya.

"Hidup Anda adalah satu-satunya kesempatan yang bisa diberikan kehidupan kepada Anda. Jika diabaikan, jika disia-siakan, Anda hanya akan berubah menjadi debu."

Shirin Ebadi

Shirin Ebadi adalah suara penting bagi wanita di mana pun. Hidupnya adalah contoh tentang bagaimana orang dapat mencapai pencapaian dalam menghadapi semua rintangan. Dia pernah menjadi Hakim Agung di Iran, namun Revolusi 1979 membawanya ia keluar dari posisi itu. 

lih-alih mundur dan menyerah, dia terus memperjuangkan kesetaraan dan hak asasi manusia. Hasilnya berbuah manis ketika dia memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian atas usahanya selama itu pada tahun 2003. 

"Saya berpendapat bahwa tidak ada yang berguna dan bertahan lama pada sesuatu yang diakibatkan oleh kekerasan."

Daisy Khan

Daisy Khan adalah seorang imigran dari India di Kota New York, Amerika Serikat. Dia telah menjadi pemimpin komunitas agama lokal dan juru bicara Islam. Khan memiliki banyak hal untuk dikatakan, seperti bagaimana keyakinan memotivasinya untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. 

"Selama Anda bertanggung jawab untuk membangun komunitas yang sehat, itulah yang memberi Anda motivasi dan harapan, serta mencegah Anda kehilangan harapan."

Anousheh Ansari

Anousheh Ansari menjadi perwakilan Asghar Farhadi untuk menerima penghargaan Oscar Film Asing Terbaik. Namun sebelumnya, Ansari adalah turis luar angkasa perempuan pertama dan perempuan Muslim pertama di luar angkasa. Ternyata, pengalaman itu cukup berarti baginya.

"Jika orang dapat melihat Bumi dari atas sini, mereka melihatnya tanpa batas, melihatnya tanpa perbedaan ras atau agama, mereka akan memiliki perspektif yang sama sekali berbeda. Karena ketika Anda melihatnya dari sudut itu, Anda tidak dapat memikirkan rumah atau negara Anda. Yang bisa Anda lihat hanyalah satu Bumi."

Ilham Omar

Sebagai legislator Somalia-Amerika pertama di Amerika Serikat, Ilham Omar adalah bukti nyata bahwa kesuksesan bisa didapat di mana saja. Dia juga membuktikan bahwa imigran adalah anugerah bagi negara tempat mereka melarikan diri, alih-alih menjadi beban negara. Kutipan di bawah ini adalah dari wawancara yang dia lakukan dengan People.

"Kemenangan saya dalam pemilihan pasti ada yang menentang akibat kefanatikan di dunia. Ini adalah negeri para imigran, dan kebanyakan (para imigran) datang ke sini untuk mencari kesempatan, kesempatan kedua. Saatnya kita berjuang untuk Amerika yang kita tahu bisa kita miliki."

Linda Sarsour

Linda Sarsour adalah salah satu penyelenggara Pawai Wanita. Dia kini telah memiliki platform seperti Twitter dan Instagram, di mana orang benar-benar akan mendengar suaranya. Sarsour menjadi salah satu suara politik dari generasinya. Wanita berdarah Palestina ini bersuara lantang tentang feminisme.

"Ketika kita (wanita) dilindungi, ketika kita dihormati, ketika kita mampu berkembang dan diberi kesempatan yang sama seperti rekan laki-laki kita, ketika kita diberi ruang untuk memimpin dan bangkit, maka bangsa kita akan bangkit."

Sumber: Kumparan.com