Ladies, Kenali 4 Manfaat Rutin Memijat Payudara

 

Ilustrasi

Kerinciexpose.com - Bagi perempuan, bentuk dan ukuran payudara dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, penting bagi perempuan untuk mengetahui cara merawat payudara. Salah satu cara merawat payudara adalah dengan melakukan pemijatan.

Selain itu, terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari rutinnya memijat payudara. dr. GM Slivia Merry, dalam unggahan di kanal YouTube Dokter 24, menjelaskan manfaat rutin memijat payudara. Berikut di antaranya:

1. Mencegah Kanker Payudara

Memijat payudara secara rutin dan menyeluruh dapat mencegah terjadinya kanker payudara. Sel ganas kanker membuat simbol di jaringan payudara sehingga dapat menyebabkan benjolan. 

Tekanan dari luar dengan memijat payudara bisa mendeteksi lebih dini jika terjadi benjolan di awal. Jika benjolan terdekteksi, kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

2. Mencegah Payudara Mengendur

Rajin memijat payudara juga dapat mencegah payudara mengendur. Hal ini terjadi karena setiap pijatannya dapat menguatkan jaringan sehingga membuat payudara menjadi lebih kencang. 

Bagi perempuan yang memiliki bentuk payudara kendur, rutin memijat payudara dapat menjadi salah satu cara untuk memperbaiki penampilan payudara.

3. Mengurangi Stres

Rutin memijat payudara juga dapat melepeskan hormon oksitosin sehingga bisa mengurangi stres, depresi, serta menimbulkan perasaan yang bahagia. Selain itu, hormon prolakrin dan estrogen juga dapat di produksi dengan baik, terutama pada ibu yang sedang menyusui agar memperlancar produksi ASI.

4. Menstimulasi saat Awal Hubungan Intim

Bagi pasangan yang sudah menikah, pijatan payudara akan menjadi salah satu cara terbaik untuk menstimulasi saat foreplay atau awal hubungan intim. Dengan memijat payudara, wanita akan lebih peka dan lebih rileks sehingga dapat memengaruhi otak secara positif dan orgasme pun bisa terjadi di kedua belah pihak.

Sumber: Kumparan.com