Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewat Cara Ini, Tanpa Disadari Kamu Telah Menyakiti Hati Pasanganmu

 

Ilustrasi

Kerinciexpose.com - Beragam cara yang tidak kita sadari sehingga bisa menyakiti hati pasangan kita masing-masing, baik itu lewat kata-kata, sikap dan perbuatan

Mungkin tanpa disadari, kamu telah menyakiti hatinya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dengan melakukan tiga hal ini seperti dilansir Your Tango.

Memberikan Silent Treatment kepada Pasangan

Saat melakukan silent treatment, kamu enggak merespons pasangan dan memilih diam. Kamu enggak menjawab pertanyaannya, enggak mengajaknya bicara, dan enggak memberi tahunya apa yang kamu rasakan. 

Tapi diam enggak selalu emas, lho. Diam juga bisa menyakiti hati seseorang. Dengan memberikan silent treatment, berarti kamu tega membiarkan pasangan berada dalam situasi serba salah dan enggak mengetahui secara jelas apa yang terjadi.

Playing Victim

Playing victim terjadi ketika kamu mengubah alur cerita sehingga seolah kamulah korbannya. Walau mungkin sebenarnya kamu tahu kamu yang salah dalam situasi tersebut. 

Namun kamu memilih playing victim karena dirasa lebih menguntungkan posisimu. Jadi, kamu membiarkan pasangan yang bertanggung jawab.

Mem-bully secara emosional

Saat melakukan ini, kamu enggak menerima penolakan dari pasangan. Dalam hubungan kamu sering menyerangnya dengan memberikan tekanan agar mendapatkan apa yang diinginkan. Salah satunya bisa dalam sikap pasif agresif seperti mengeluh tapi enggak memberikan solusi.

Sumber: Kumparan.com