Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Penetapan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih

Kerinciexpose.com - DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih hasil Pilkada 2020, DR H Al Haris, S.Sos, MH dan Drs Abdullah Sani, M.Pdi.

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi ini berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (14/6/2021) siang. 

Penetapan dihadiri Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto beserta wakilnya Rocky Candra, Pinto Jayanegara, Burhanudin Mahir serta sejumlah anggota dewan dari lintas fraksi. 

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih, Al Haris-Abdullah Sani turut hadir langsung, bahkan mereka kompak mengenakan pakaian berwarna hitam.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat memimpin rapat paripurna ini mengatakan, dari hasil Pilgub Jambi 2020 menetapkan pasangan nomor urut 03 Dr H Al Haris dan Abdullah Sani, M.Pdi sebagai pemenang dengan raihan 600.733 suara atau 38,26 dari total 1.572.285.

Edi juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Pilgub Jambi 2020 yang berjalan aman, nyaman, sejuk dan kondusif.

"Semoga kepala daerah terpilih Al Haris-Abdullah Sani dapat mewujudkan Provinsi Jambi yang lebih maju," kata Edi Purwanto.

Sementara itu, Gubernur Jambi terpilih Al Haris mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah menggunkan hak pilihnya.

"Kami mengharapkan doa masyarakat Jambi agar ke depan proses lancar, baik itu di Kemendagri, Presiden sehingga pelantikan dengan segera. Karena sudah banyak agenda-agenda penting yang mesti kami bersama Abdullah Sani agar bekerja dengan cepat," kata Al Haris. 

Al Haris juga mengatakan, politik sudah selesai, tinggal lagi ia mengajak semua masyarakat, tim sukses dari semua calon agar menyatuh supaya Jambi lebih maju lagi ke depan. 

"Karena kita bersatu kita akan lebih kuat dan bisa tercapai apa yang kita harapkan. Kalau kita pecah kita akan susah untuk menuju Jambi yang maju ke depan," tutupnya. (064)