Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TNI Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Papua

 

TNI Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Papua

Kerinciexpose.com - Dalam upaya menciptakan generasi penerus yang berkualitas agar mampu bersaing di era globalisasi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan cara berhitung dan menulis dengan benar kepada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Minggu (20/06/2021).

Bimbingan belajar yang diadakan di dalam ruang tamu oleh anggota Pos Yabanda ini dilakukan pada siang hari, ketika anak-anak selesai melaksanakan kegiatan ibadah hari Minggu.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa mengajarkan berhitung dan menulis dengan benar sejak dini akan menjadikan anak-anak lebih rajin dan lebih teliti ketika mendapatkan tugas dari sekolah.

"Ketika memberikan ilmu kepada anak-anak, kita harus memberikan ilmu yang benar tidak boleh asal-asalan, karena anak-anak akan selalu ingat dan mengikuti apa yang kita ajarkan" terang Letkol Taufik.

Memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak merupakan salah satu program yang menjadi prioritas bagi Letkol Taufik, ia juga berpesan kepada para Danpos jajaran Satgas Yonif 512 apa yang menjadi kendala dalam kegiatan bimbimban belajar agar dilaporkan kepadanya.

Di tengah masa pandemi Virus Covid-19 bimbingan belajar tambahan akan sangat membantu pihak sekolah dalam mengejar ketertinggalan mata pelajaran yang sempat terhambat karena semua sekolah di liburkan oleh pemerintah dan memberlakukan kegiatan belajar dirumah.

Warga yang melihat anak-anak mereka sering mendapat bimbingan belajar dari Pos Yabanda sangat senang, Yustinus (39) salah satu Warga Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos yang telah memberikan bimbimban belajar tambahan di luar jam sekolah.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Pos TNI, semenjak adanya kegiatan belajar tambahan dari Pos TNI anak-anak menjadi lebih rajin belajar baik di sekolah maupun pada saat dirumah" ucap Yustinus. (064)