Diduga PSK, Belasan Remaja Diamankan Dinsos Kota Jambi

Belasan Remaja di Kota Jambi diduga PSK

Kerinciexpose.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi, mengamankan belasan remaja yang diduga bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), sepanjang tahun 2021 jumlahnya sekitar 12 sampai 15 orang.

Kepala Dinsos Kota Jambi, Noviarman mengatakan pihaknya menemukan belasan remaja usai mendapatkan laporan dari pihak kepolisian.

Anak-anak di bawah umur ini ditemukan di hotel-hotel yang tersebar di Kota Jambi. Karena di bawah umur diantar ke dinas sosial,”katanya, Jumat (16/07/2021).

Para remaja yang diduga PSK tersebut, biasanya menggunakan alasan pergi ke rumah temannya di Kota Jambi. Padahal mereka melakukan transaksi di hotel, termasuk dengan orang dewasa.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kota Jambi, Toyib mengatakan para remaja tersebut memiliki latar belakang keluarga broken home, serta masuk pergaulan yang salah.

Sebagian dari mereka sudah lama menempuh profesi PSK. Tetapi, ada remaja yang baru masuk ke dunia seperti itu.

“Saat menjalaninya mereka menggunakan aplikasi media sosial tertentu. Ada juga sih yang baru, tapi kebanyakan yang sudah lama,”jelasnya.

Ketika sampai di Dinsos Kota Jambi, belasan remaja tersebut dibina dan direhabilitasi. Dalam hal ini, Dinsos Kota Jambi bekerjasama dengan psikolog, unit perlindungan perempuan dan anak (PPA), serta akademisi.

“Kalau binaan khusus PSK  paling lama satu minggu. Setelah itu kita panggil orang tuanya. Kalau orang tuanya tidak bisa ke sini, kita turun ke lapangan,”ungkapnya.

Sedangkan PSK yang tidak memiliki orang tua atau keluarga, akan dibawa ke panti sosial yang dikelola pemerintah pusat.

Sumber: Ampar.id