Olimpiade 2020: Dominasi Permainan, Ahsan/Hendra Tekuk Wakil Malaysia 2 Gim

 

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020

Kerinciexpose.com - Atlet bulu tangkis Ganda Putra peringkat 2 Dunia kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan kedua di cabang olahraga bulu tangkis grup D Olimpiade 2020. Melawan wakil Malaysia, CHIA Aaron/SOH Wooi Yik, di Musashino Forest Plaza, Senin (26/7/2021), Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Jalannya Pertandingan Ahsan/Hendra vs Aaron/Soh

Pertarungan sengit sudah mulai terjadi di awal-awal gim pertama. Namun, Ahsan/Hendra bisa memimpin dengan skor tipis 4-3.

Kesalahan yang dibuat Aaron/Soh berulang kali menguntungkan Ahsan/Hendra. Pengembalian yang melebar dan menyangkut di net membuat Ahsan/Hendra bisa unggul 8-4.

Ahsan/Hendra semakin di atas angin. Penempatan shuttlecock yang jitu ditambah dengan sergapan di depan net membuat mereka semakin menjauh. Sergapan Hendra di depan net membuat pasangan Indonesia ini unggul di interval dengan skor 11-7.

Lepas interval, Aaron/Soh mencoba untuk memperkecil kedudukan. Pasangan Malaysia itu coba mendekat di angka 12-9.

Bahkan, Aaron/Soh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Hal itu terjadi karena pengembalian Hendra yang terlalu jauh di belakang.

Beruntung untuk Ahsan/Hendra, pasangan Malaysia kerap membuat kesalahan sendiri. Pasangan Indonesia bisa kembali menjauh di angka 17-13.

Apesnya, Ahsan/Hendra juga membuat kesalahan sendiri. Pasangan Malaysia pun bisa mendekat 19-16.

Untungnya, ketenangan yang dimiliki Ahsan/Hendra membuat mereka bisa merebut gim pertama. Pengembalian Soh Wooi Yik yang melebar membuat Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16.

Partai kembali berlangsung ketat di gim kedua. Aaron/Soh yang sempat unggul 1-2 berhasil disamakan menjadi 2-2.

Sayangnya, Ahsan/Hendra tertinggal jauh dari Aaron/Soh. Serangan yang agresif dari pasangan Malaysia itu membuat mereka bisa unggul 4-8.

Pasangan Malaysia semakin menjauh. Penempatan yang apik dari Soh membuat mereka masuk ke interval dengan skor 6-11.

Usai interval, Ahsan/Hendra tampil lebih mendominasi. Mereka pun berhasil memperkecil keadaan menjadi 10-11.

Ketenangan dan kedewasaan Ahsan/Hendra membuat mereka berhasil unggul menjadi 13-12. Bahkan, smash keras Hendra membuat pasangan Indonesia unggul 15-12.

Di poin-poin kritis, pertarungan menjadi ketat. Sampai akhirnya, pengembalian wakil Malaysia yang melebar membuat Ahsan/Hendra memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Sumber: Kumparan.com