Saat Pulang Antar Pasien Covid-19, Ambulans ini Dibegal

 

Saat Pulang Antar Pasien Covid-19, Ambulans ini Dibegal

Kerinciexpose.com - Sebuah insiden terjadi, saat ambulans dari Public Safety Center (PSC) Rejang Lebong, Bengkulu, dibegal usai mengatar pasien COVID-19 ke RS Ar Bunda Lubuklingau, Sumsel, Sabtu (3/7/2021) sekitar puklu 01.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, peritiwa ini berawal dari para tenaga medis dari kantor PSC Rejang Lebong, untuk menjemput salah satu pasien COVID-19 di Bangun Jaya, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Rejang Lebong. Lalu mengantarkan pasien itut ke RS AR Bunda di Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Namun dalam perjalanan pulang kembali tepatnya di daerah Bindurian, Kabupaten Rejang Lebong, ban mobil ambulans pecah ban. Sopir yang turun untuk memeriksa kondisi ban tiba-tiba didatangi 7 orang pria, menodongkan senjata tajam jenis pisau.

"Ada yang menodong di leher, ada pula yang mengacungkan pisau ke perut," cerita salah satu tim ambulans dikutip dari akun Facebook, PSC Rejang Lebong.

Para pelaku kemudian meminta sejumlah barang berharga. Seperti ponsel milik petugas, tas berisi alat kesehatan beserta uang tunai di dalamnya. Setelah itu ketujuh pelaku kabur.

Setelah kejadian itu, petugas ambulans melanjutkan penggantian ban, sambil menghubungi kantor PSC di Curup melalui radio yang ada di ambulance hingga mereka dijemput tim dari Curup.

Humas RS Ar Bunda Lubuklinggau, Feri, membenarkan adanya ambulan yang yang dibegal setelah mengantar pasien ke RS AR Bunda.

"Informasi ada, tapi bukan ambulans milik kami melainkan dari Rejang Lebong," katanya. 

Sumber: Kumparan.com