Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinergitas TNI-Polri Dalam Menjaga Keamanan Wilayah Perbatasan Papua

 

Sinergitas TNI-Polri Dalam Menjaga Keamanan Wilayah Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua, Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersinergi dengan anggota Polsek Waris menggelar apel gabungan di depan Mapolsek Waris yang dilanjutkan dengan kegiatan Sweeping di Jln. Bhayangkara, Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (03/07/2021)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik mannem, Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar oleh TNI-Polri tersebut merupakan wujud nyata pengabdian aparat penegak hukum dalam menjaga stabilitas keamanan.

"Ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, agar masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam melakukan aktifivitas sehari-hari" terang Dansatgas.

"Kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap hukum dan menjauhi barang-barang terlarang yang dapat memberikan dampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain" imbuhnya

Apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Waris Ipda Yatin S.Sos, ini di ikuti oleh 35 orang, terdiri dari anggota Pos Kalipay, seluruh anggota Polsek Waris dan Sub sektor Banda.

Dalam arahanya Kapolsek Waris mengajak seluruh anggota TNI-Polri untuk selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan serta melaksanakan sweeping dengan penuh rasa tanggung jawab, ia juga berharap semoga Siskamtibmas di wilayah Distrik Waris tetap dalam keadaaan aman dan kondusif. 

"Terima kasih atas pelaksanaan apel gabungan dan Sweeping yang kita gelar malam ini, semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjaga stabilitas keamanan sesuai dengan yang kita harapkan" ujar Kapolsek Waris. 

"Kedepan, mari kita tingkatkan kebersamaan TNI-Polri khususnya anggota Pos Kalipay dan Polsek Waris di setiap event kegiatan" imbuhnya.

Kegiatan sweeping yang di gelar mulai pukul 18.00 s.d. 21.00 WIT oleh anggota Pos Kalipay bersama Polsek Waris berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan barang-barang ilegal maupun barang terlarang yang bertentangan dengan aturan hukum. (064)