Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetap Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Gereja

 

Satgas Yonif 512/QY Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Gereja

Kerinciexpose.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan rumah ibadah, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkan gereja di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (30/07/2021)

Masih berlangsungnya masa pandemi Virus Covid-19 mewajibkan seluruh anggota dan masyarakat dalam kegiatan gotong-royong yang dipimpin oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono tersebut menerapkan Protokol Kesehatan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut kegiatan ibadah hari Minggu agar masyarakat lebih nyaman dan khidmat dalam beribadah.

"Selain lingkungan jadi bersih, karya bhakti di gereja dilakukan agar warga dapat melakukan ibadah hari minggu dengan rasa nyaman dan khidmat, tentunya kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi Prokes" ungkap Letkol Taufik Hidayat. 

Kegiatan gotong-royong dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar khusunya fasilitas umum, terlihat masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, bahkan beberapa anak kecil yang tinggal disekitar gereja juga datang untuk membantu.

Sasaran kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Pos Kalilapar meliputi halaman sekitar gereja dan lapangan Volly yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga bersama.

Herman Ibe (58) salah satu Pendeta yang hadir dalam karya bhakti merasa senang dan sangat bersyukur atas kehadiran Satgas Yonif Mekanis 512/QY di tengah masyarakat, menurutnya Satgas banyak membantu masyarakat dalam berbagai macam kegiatan.

"Kami semua sangat bersyukur atas kehadiran Satgas di Kampung Sach, selain menjaga wilayah perbatasan Satgas juga selalu terlibat dan banyak membantu dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat," ucap Herman Ibe. (064)