Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jumat Berkah, Satgas Yonif 512 Bagikan Buku Tulis Dan Masker Kepada Anak-anak Perbatasan

 

Kerinciexpose.com - Melalui program rutin Jumat Berkah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis dan makser kepada para murid di SD YPPK Wembi Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (27/08/2021)

Danpos Wembi Serka Haritya yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pembagian buku tulis dan masker tersebut diharapakan dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar dan juga untuk mendisiplinkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

"Secara bertahap kami berikan wawasan tentang bahaya Virus Covid-19 dan kami bagikan masker agar anak-anak terhindar dari paparan wabah Virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi musuh bagi kita semua" ungkap Danpos Serka Haritya.

Selain itu, pembagian buku tulis tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu di sekolah, agar kualitas sumber daya manusia di wilayah perbatasan dapat meningkat di kemudian hari.

Anak-anak sangat antusias dan senang dengan pembagian buku yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi, terlihat dari raut wajah anak-anak yang penuh dengan keceriaan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dirinya menjelaskan bahwa Jumat berkah merupakan program rutin yang dilaksanakan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Jumat berkah dijadikan sebagai sarana oleh anggota di masing-masing Pos untuk berbagi dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

"Semoga melalui kegiatan Jumat berkah yang kita adakan ini dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari" ucapnya. (064)