Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan Anjangsana di Kampung Binaan, Satgas Yonif 512/QY Terapkan Prokes

 

Kerinciexpose.com -  Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Andika melakukan anjangsana di Kampung binaan yang terletak di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. 

Anjangsana merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh TNI untuk menciptakan ruang komunikasi dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada saat berada di Pos Kotis Distrik Mannem. Jumat (20/08/2021)

Dansatgas menjelaskan anjangsana yang dilakukan oleh Wadanpos Waris tersebut dijadikan sebagai sarana untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi dan kegiatan masyarakat kedepan agar nantinya anggota Pos Waris dapat hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

"Semoga kegiatan anjangsana ini dapat mempererat hubungan persaudaraan yang sudah terjalin selama ini antara anggota kami dengan masyarakat binaan yang ada di kampung-kampung perbatasan" harap Dansatgas.

Anjangsana yang digelar di sekitaran kantor balai Kampung Banda tersebut dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Virus Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Pada kesempatan ini, Serda Andika juga memberikan ucapan terima kasih kepada warga kampung atas terselenggaranya dengan lancar peringatan HUT Ke-76 RI dan pengobatan masal yang digelar beberapa hari lalu oleh Pos Waris.

Tidak hanya itu, upaya yang dilakukan oleh Pos Waris agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan selama ini juga berhasil, terlihat ketika beberapa warga yang sedang berada di luar rumah selalu menggunakan masker. (064)