Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Bantu Warga Buka Jalan Pemekaran Kampung Baru di Perbatasan Papua

 

Kerinciexpose.com - Ciptakan rasa kebersamaan melalui Minggu damai, Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu warga membuat jalan baru di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (29/08/2021).

Pembuatan jalan tersebut nantinya akan dipergunakan oleh warga sebagai akses untuk keluar masuk ke wilayah pemekaran kampung yang baru.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Yamara Serma Dedit tersebut mendapat sambutan baik dari warga sekitar, warga sangat senang atas bantuan tenaga yang diberikan oleh anggota Pos Yamara.

Serma Dedit ketika dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa jalan tersebut sebelumnya hanya sebatas jalan setapak saja, dengan adanya program dari pemerintah jalan tersebut diperluas agar nantinya dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Ini adalah kegiatan lanjutan, minggu lalu kami bersama warga sudah melakukan pemotongan rumput dan tanaman liar yang menutup akses jalan" ungkap Serma Dedit.

Anggota Pos Yamara akan selalu berkoordinasi dengan Kaur pemerintahan Kampung Suskun terkait dengan kelanjutan pembangunan jalan tersebut hingga selesai dikerjakan.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa Satgas Yonif Mekanis 512/QY akan selalu membantu masyarakat dalam segala hal, akan selalu bersama-sama dalam setiap kegiatan agar dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Berbagai cara kami lakukan agar dapat menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat, agar masyarakat dapat melaksanakan setiap aktivitas dengan rasa nyaman dan suasana yang penuh dengan kedamaian" pungkas Dansatgas. (064)