Satgas Yonif 512/QY Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Perbatasan Di Tengah Pandemi Covid-19

 

TNI Berbagi dengan masyarakat perbatasan

Kerinciexpose.com - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat perbatasan di tengah pandemi Virus Covid-19, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan paket sembako kepada warga di Kampung Sach Dan Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris,  Kabupaten Keerom Papua. Sabtu (07/08/2021)

Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Priyono menjelaskan bahwa sasaran pembagian paket sembako tersebut merupakan warga binaan dari Pos Kalilapar yang tinggal di Kampung Sach Dan Kampung Kalilapar 2 "Pembagian sembako kami fokuskan kepada warga Sach dan Kalilapar 2 yang merupakan warga binaan kami. Dengan sedikit bantuan yang kami berikan, harapanya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari" ucapnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, Letda Wahyu juga memberikan himbauan kepada warga agar sementara waktu membatasi aktivitas di luar rumah demi mencegah paparan virus Covid-19 serta selalu menerapkan protokol kesehatan apabila terpaksa keluar rumah.

"Sembari membagikan paket sembako, kami juga mengimbau para warga untuk tetap mematuhi Prokes dan menggunakan masker apabila keluar rumah, serta mengajak msyarakat untuk bersama-sama berdoa agar virus ini cepat hilang dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala" pungkas Letda Wahyu.

Lauren Ibe (60) kepala Kampung Sach dan Joni Maunda (38) tokoh adat Kampung Kalilapar 2 yang ditemui oleh anggota Pos Kalilapar ketika membagikan paket sembako sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, Lauren Ibe juga mengungkapkan bahwa dirinya salut dengan kepedulian anggota Pos Kalilapar.

"Saya sangat salut dengan kepedulian Danpos dan anggotanya, saya selaku kepala kampung mewakili warga Sach berterima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami, semoga kebaikan Danpos dan semuanya selalu diberkati oleh Tuhan" ucap Lauren Ibe.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar tersebut merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat dari dampak Virus Covid-19.

Dansatgas juga mengungkapkan bahwa himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan akan terus dilakukan demi terjaganya masyarakat perbatasan dari paparan Virus Covid-19. (red)