Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Ikuti Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual di Perbatasan RI-PNG

 

Kerinciexpose.com - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tahun 2021, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengikuti kegiatan upacara secara virtual di seluruh jajaran Pos yang ada di wilayah Kabupaten Keerom Papua. Selasa (17/08/2021)

Kegiatan upacara yang ditayangkan oleh Rumah Digital Indonesia tersebut merupakan upacara di tingkat pusat, yang digelar di Istana Merdeka Jakarta. 

Kegiatan tersebut merupakan perayaan HUT RI Ke-63, yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sudah di tetapkan melalui surat menteri sekretaris negara nomor: B.564/M/S/TU.00.04/07/2021 tertanggal 28 Juli 2021.

Kegiatan yang dipimpin oleh masing-masing Danpos tersebut memaksimalkan sarana media elektronik yang dimiliki oleh Pos berupa Televisi,  Laptop maupun Handphone.

Beberapa Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga menghentikan kendaraan yang melintas di depan Pos dan mengajak masyarakat untuk melakukan penghormatan kepada bendera merah putih ketika peringatan detik-detik proklamasi berlangsung mulai pukul 12.17 s.d. 12.20 WIT (selama 3 menit).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan meskipun dengan berbagai keterbatasan sarana dan prasana yang ada, seluruh jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY wajib mengikuti peringatan upacara HUT RI.

"Meskipun sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan, kita harus tetap mengikuti peringatan upacara HUT RI, karena seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) wajib mengikutinya, tentunya menyesuaikan dengan kondisi masing-masing di tengah pendemi ini" ungkap Dansatgas.

Kegiatan upacara secara virtual yang di lakukan di seluruh jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. (064)