Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Sulap Halaman Paud Tunas Harapan Jadi Taman Warna-warni

 

Kerinciexpose.com - Pos Arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Suwandi menyulap halaman sekolah menjadi sebuah taman bermain warna warni di Paud Tunas Harapan Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua. 

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyebutkan bahwa pembuatan taman bermain warna warni tersebut dilakukan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar. Kamis (26/08/2021)

Pembuatan taman warna warni tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan menggunakan masker serta dilaksanakan pada saat libur sekolah. Tujuannya agar tidak menggangu proses belajar serta agar menjadi kejutan bagi anak-anak nantinya ketika masuk sekolah.

Selain untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak, taman bermain warna warni tersebut juga dibuat untuk memudahkan para guru dan orang tua dalam mengawasi anak-anak ketika bermain pada saat jam istirahat.

Dansatgas juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII tersebut mendapat sambutan baik dari para guru dan kepala sekolah Paud Tunas Harapan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lettu Inf Suwandi yang berada langsung di lapangan ketika dihubungi melalui telepon selullernya.

Titin (38) selaku Kepala sekolah sangat berterima kasih kepada Lettu Inf Suwandi atas pembuatan taman bermain yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII, dirinya mengungkapkan dengan adanya taman bermain yang baru akan membuat anak-anak lebih bersemangat ke sekolah.

"Saya yakin pasti anak-anak sangat senang ketika melihat taman bermain yang baru ini, kami sangat senang dengan adanya anggota Pos TNI di Arso XIII ini karena banyak sekali membantu kami para guru disini" ucap Titin kepada Lettu Inf Suwandi.

"Terima kasih Bapak Danpos, Bapak Danpos dan anggotanya selalu berkreasi agar anak-anak bersemangat dan merasa nyaman ketika belajar di Paud tunas harapan ini" imbuhnya. (064)