TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes Di Tapal Batas

Kerinciexpose.com - Dalam Rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menekan angka Covid-19, anggota kesehatan Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan kepada warga di balai  Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Selasa (10/08/2021)

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui telepon selulernya ketika pada saat berada di Pos KM 76.

"Membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat, serta memutus rantai virus Covid-19 salah satu upaya kami anggota TNI yang bertugas di wilayah perbatasan. Terlebih di Pos-Pos kami terdapat anggota yang memiliki kualifikasi khusus di bidang kesehatan" tutur Dansatgas.

Lanjut Dansatgas "Satgas Yonif 512/QY akan selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan"

Sembari memberikan pelayanan kesehatan, anggota Pos Waris mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, serta berolah raga, agar daya tahan tubuh selalu terjaga karena cuaca beberapa hari terakhir selalu berubah-ubah.

Tidak hanya itu, himbauan untuk mematuhi Protokol kesehatan juga di berikan, agar masyarakat terhindar dari virus covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini.

Salah satu warga Kampung Banda bernama Yuari(38) yang berobat dengan diantarkan oleh saudaranya mengeluhkan demam dan sering pusing benerapa hari terakhir, ketika dilakukan pemeriksaan ternyata Yuari memiliki tekanan darah yang rendah.

Setelah memberikan obat, anggota kesehatan Pos Waris berpesan kepada Yuari selalu makan teratur dan beristirahat yang cukup agar kondisi kesehatanya segera pulih dan bisa beraktifitas kembali.

"Terima kasih bapak dokter telah mengobati saya, semoga kebaikan bapak dokter selalu diberkati Tuhan Yesus" ucap Yuari kepada Kopda Tri.

"Saya sangat bersyukur di kampung yang jauh dari kota ini ada dokter TNI yang sering melayani masyarakat, jadi masyarakat disini merasa sangat terbantu" imbuhnya. (064)