Wagub Abdullah Sani Buka Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka


Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka


Kerinciexpose.com - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdulah Sani, M.Pd.I secara  resmi membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan  Depan Kantor Gubernur Jambi, Jumat (6/8/2021). 

Hadir di kesempatan ini Plt. Kadispora Provinsi Jambi, Ronaldi, para pelatih dan anggota Paskibraka serta petugas terkait lainnya.  

Baca Juga: Wagub Jambi H.Abdullah Sani: Widyaiswara Laksanakan Fungsi Peningkatan Kualitas ASN

Di kesempatan tersebut Wagub menyampaikan keprihatinan tentang sikap penghormatan terhadap Bendera Merah Putih semakin pudar dan menipis, yang  terlihat dari tata krama penggunaan Sang Merah Putih yang tidak sesuai dengan jiwa dan nilai-nilai yang terkandung pada Bendera Kebangsaan sebagai Lambang Negara Republik Indonesia, sehingga bendera Kebangsaan Merah Putih hanya dibuat sebagai pajangan dan hiasan belaka.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena sebagian masyarakat kita kurang memahami arti dan makna Sang Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia yang diperjuangkan dengan tetesan air mata, darah, dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Untuk itu, perlu dilakukan upaya pembinaan bagi seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, terutama untuk membangun kembali Nation Character Building (pembangunan karakter bangsa), agar pada diri setiap anak bangsa tumbuh dan berkembang sikap cinta tanah air, semangat patriotisme dan idealisme, rela berkorban, serta adanya sikap dan perilaku dalam menghargai dan menghormati Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih,” ungkapnya. 

Baca Juga: Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Ikhtiar dan Doa Jambi Terbebas Covid-19

Lebih lanjut Wagub menyatakan bahwa salah satu wujud kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan dimaksud adalah dengan menyelenggarakan Program Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021, yang nantinya mengemban tugas berat dan mulia pada upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. (064)