Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lindungi Warga Perbatasan Dari Virus Covid-19, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker

 

Kerinciexpose.com - Dalam rangka menjaga masyarakat perbatasan dari paparan wabah Virus Covid-19, anggota Pos Kalibom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar pembagian masker kepada masyarakat di Kampung Kalibom Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mrngungkapkan bahwa upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan. Selasa (14/09/2021)

"Berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan terus kami lakukan, untuk membantu pemerintah menekan angka Covid-19 di Perbatasan" ungkap Dansatgas.

Pembagian masker tersebut dibagikan kepada para guru dan murid yang sedang melangsungkan proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Waris serta beberapa warga yang ditemui di wilayah Kampung Kalibom.

Ditempat terpisah, Danpos Kalibom Letda Inf M. Raynaldi Valeshka memberikan konfirmasi melalui telepon seluller menjelaskan bahwa pembagian masker tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah beberapa kali di lakukan.

Letda Valeshka mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di atas perintah dari Dansatgas dalam membantu pemerintah untuk menanggulagi wabah Virus Covid-19.

Tidak hanya itu, Letda Valeshka juga mengungkapkan bahwa masyarakat menyambut dengan baik dan mendukung kegiatan tersebut "Alhamdulillah warga menyambut dengan baik kegiatan yang kami lakukan, para warga juga tahu yang kami lakukan ini semua demi kebaikan semuanya" ungkapnya.

Salah satu tokoh adat bernama Gaspar Tawa (53) juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian anggota pos terhadap warga Kampung Kalibom. (064)