Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Bersama Warga Sulap Jantung Pisang Jadi Makanan Ringan

Kerinciexpose.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan penyuluhan tentang pengolahan hasil kebun kepada warga Pir IV Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Kamis (23/09/2021).

Dansatgas mejelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan semangat warga pir IV, Kampung Wonorejo dalam berwirausaha.

"Kami bangkitkan semangat berwirausaha agar masyarakat lebih produktif, agar nantinya dapat menjadi salah satu oleh-oleh khas Kampung Wonorejo, serta menjadi pemasukan tambahan bagi warga Kampung" ungkap Dansatgas.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan penyuluhan terlihat sangat fokus, serta antusias ketika mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Letda CHB Agung Cahyo Purnomo.

Kegiatan penyuluhan tersebut digelar di balai Kampung Wonorejo, dengan menggunakan sarana yang sudah disiapkan oleh warga masyarakat khususnya ibu-ibu dari rumah masing-masing.

Bunga jantung pisang yang diolah menjadi makanan ringan tersebut juga merupakan hasil dari kebun warga yang berada di sekitaran rumah-rumah.

Sebelumnya bunga jantung pisang belum pernah dimanfaatkan secara maksimal oleh warga. 

Dansatgas berharap semoga dengan ilmu yang telah dibagikan oleh anggota Pos Kotis dapat diaplikasikan oleh warga kampung dalam industri rumah tangga. (064)