Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Berikan Tambahan Pelajaran Kepada Anak-Anak Di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan memberikan motivasi Belajar dan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan Pelajaran tambahan kepada anak-anak Kampung Sach di Pos Kalilapar Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif mekanis 512/QY Letkol Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kotis Pir IV Distrik Mannen Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (25/08/2021).

Dansatgas mengatakan, pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak Kampung Sach, agar ilmu yang diterima oleh anak-anak lebih maksimal.

"Kami membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan,dalam pelaksanaanya tetap mengunakan Masker serta Protokol Kesehatan karena dalam masa pandemi Covid 19" ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu mengatakan bahwa setiap sorenya anak-anak tersebut datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama, anggota Pos Kalilapar juga membagikan buku dan alat tulis agar anak-anak lebih giat dalam belajar.

"Semoga upaya kami ini dapat membawa perubahan untuk yang lebih baik bagi masa depan mereka"  harap Letda Inf Wahyu.

Salah satu anak bernama Simon Ibe (9) yang ikut dalam belajar bersama tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bersemangat belajar di Pos Kalilapar, karena selain belajar dirinya juga mendapat buku dan alat tulis baru. (064)