Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gudang Shopee Terbakar, Begini Nasib Paket Pelanggan

 

Ilustrasi Shopee

Kerinciexpose.com - Gudang ekspedisi milik Shopee yang berada di Jakarta Utara dikabarkan terbakar, namun Shopee memastikan bahwa pengiriman paket pelanggan tidak terkendala meski gudang penyimpanan mereka terbakar. E-commerce itu pun menyebut bahwa pengiriman dari gudang lain tetap berlangsung secara normal.

Sebelumnya, salah satu gudang penyimpanan Shopee di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada Rabu (6/10/2021). Kebakaran dilaporkan pertama kali oleh warga pada pukul 08.43 WIB.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh karyawan-karyawan yang berada di lokasi, api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express,” kata juru bicara Shopee Express dalam keterangan resminya.

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan Shopee Express, karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” sambung juru bicara tersebut.

Shopee menjelaskan bahwa saat ini petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api. Sebanyak 18 unit damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ini bukan kali pertama gudang Shopee terbakar. Pada 6 September 2021 gudang mereka di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara juga dilahap si jago merah. 

Kebakaran pada malam hari itu terjadi selama 1,5 jam. Penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik.

Sumber: Kumparan.com