Karya Bhakti Yonif Mekanis 512/QY di Perbatasan Papua

 

Kerinciexpose.com – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Pos Waris Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan karya bhakti disekitar Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis yang berada di Pir 4, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (02/10/2021). 

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bukti konsistensi TNI  dalam mengatasi kesulitan di masyarakat, dengan mewujudkan hidup bersih, disiplin serta teratur ketiga hal tersebut merupakan pondasi terpenting menuju keberhasilan.

Karya bhakti yang dilaksanakan dengan menggerakkan masyarakat setempat, dilakukan secara bergotong royong telah berhasil membersihkan dan menata lingkungan sepanjang jalan menuju kampung Banda.

Kegiatan ini mengimplentasikan  8 Wajib TNI poin ke 8 yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, telah mendapat respon positif dari masyarakat kampung Banda, demikian penjelasan dari Letkol Inf Taufik Hidayat, selaku Dansatgas Pamtas.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan, dengan mengajak masyarakat untuk terlibat secara langsung, sehingga nanti apabila personil Yonif 512/QY meninggalkan kampung Banda. Kegiatan karya Bhakti menjadi kebiasaan yang positif bagi masyarakat setempat dan dapat dilanjutkan secara mandiri.

Sehingga tanpa kehadiran TNI, masyarakat sudah bisa melakukan sendiri bagaimana menata lingkungan  yg baik, seperti yang dilakukan bersama TNI, hingga menjadi tempat yang nyaman untuk ditempati. (064)