Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Gelar Karya Bhakti, Bersama Warga Perbatasan Papua

TNI Di Perbatasan Papua

Kerinciexpose.com - Peran serta Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di tengah masyarakat selalu menarik simpatik dan dukungan penuh dari warga perbatasan Papua.

Hal tersebut terlihat ketika Satgas Yonif 512/QY melalui Pos Waris mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sekitaran jalan Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua. Rabu (13/10/2021).  

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa hampir seluruh warga Kampung Banda hadir serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Warga sadar bahwa kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Pos Satgas merupakan upaya dalam membuat kampung menjadi lebih baik, maka dari itu masyarakat selalu merasa senang dan mendukung kegiatan yang diadakan.

"Warga mengetahui yang kami lakukan semuanya demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga mereka mendukung pelaksanaan karya bhakti tersebut yang membuat kampung mereka menjadi lebih bersih dan sehat" ungkap Letkol Inf Taufik Hidayat.

Kegiatan tersebut dilakukan juga untuk menciptakan rasa kepedulian warga kampung terhadap lingkungan sekitar, agar selalu bersih sehingga akan terasa nyaman ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

Menghadapi masuknya musim hujan, Dansatgas juga menghimbau kepada anggota Pos agar mengantisipasi bencana banjir dan timbulnya bibit penyakit dengan upaya pencegahan dini yaitu melakukan pembersihan lingkungan sekitar dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

"Saya berpesan, kegiatan positif bersama masyarakat seperti ini agar terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sehingga merujuk pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah. Agar dapat meminimalaisir terjadinya banjir serta munculnya bibit-bibit penyakit di musim penghujan" tegasnya. (064)