Struk Belanja Sembako Tahun 1997 Mencuat, Harganya Bikin Bernostalgia

 

Belanja sembako di tahun 1997. (Foto: @penajam_terkini/Instagram)

Kerinciexpose.com - Struk belanja sembako pada tahun 1997 mencuat di media sosial, sontak membuat warganet bernostalgia ke tahun 1997 silam.

Seperti yang baru-baru ini terjadi dan menuai sorotan publik, sebuah video memperlihatkan daftar belanja dari tahun 1997 silam. Sebab, melihat harganya, bila dibandingkan dengan saat ini maka masih sangat murah.

Penampakannya dibagikan akun @penajam_terkini di Instagram, pada Minggu (29/8/2021). Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, seorang pria memperlihatkan daftar belanja pada 22 Maret 1997 silam.

"Flashback, yuk, ke 97. Harga-harganya berapa saja, sih, bro?" kata pria yang menunjukkan daftar belanja tersebut.

Terlihat daftar belanja tersebut ditulis rapi di buku catatan panjang. Terdapat nama sembako, kuantitas yang dibeli, hingga total harganya. Adapun daftar tersebut sampai membuat pria yang memperlihatkannya tercengang.

Tentu bisa dipahami terkejutnya pria tersebut, bahkan sampai menyebabkannya tertawa. Sebab, termurah di daftar itu adalah Rp50, sementara termahal yakni Rp1.800, jauh berbeda dari harga sembako saat ini.

“Minyak 1/2 liter Rp1.300! Meng, woy, lu kalau gua jual berapa, Meng?” kelakar pria dalam video.

Tak diketahui identitas dan lokasi pria tersebut, tapi kini videonya telah viral hingga ditonton kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang jadi nostalgia dan terhibur.

“Generasi minyak tanah mau nostalgia, generasi gas 3 kg nyimak dulu, ya,” kata akun @j_rio_ronrisky.

“Zaman dulu nyari uang segitu udah susah banget,” ujar akun @syakila_bilqis_azahra.

“Aduh, min, ingat dulu beli nasi kuning kelas 4 SD cuma Rp1.000 wkwkwkkw,” sebut akun @ramadhanis99.

Sumber: Kumparan.com