Tim Satgas Pamtas Yonif 512/QY melakukan Anjangsana Ke Masyarakat perbatasan

  

Kerinciexpose.com - Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat pos yanimio Tim Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY  melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga, dan kali ini kampung yamara yang menjadi tujuan kegiatan tersebut.

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, pos yanimio melaksanakan anjangsana ke rumah warga di sela-sela kegiatan pokok pengamanan wilayah perbatasan.

Dalam kegiatannya, anggota pos yanimio menyempatkan diri untuk berbincang bincang dan berdialog dengan masyarakat di Desa yamara. Kegiatan rutin anjangsana ini telah membangkitkan rasa persaudaraan dan kepedulian, sehingga anggota tidak merasakan terisolasi karena telah memiliki keluarga baru walau tempat tugasnya cukup jauh dari Pos induk Pasukan.

Anjangsana yang dilaksanakan oleh Tim Pos yanimio bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi warga di sekitar Desa yamara.

Keberadaan anggota Satgas Pamtas Di Distrik yanimio, Desa yamara Kecamatan Keerom selain membangun fasilitas yang dibutuhkan penduduk setempat juga membantu masyarakat dalam berbagai masalah sosial yang timbul di wilayah distrik Yanimio.

Kegiatan tersebut akan tetap dilakukan hingga menjelang akhir penugasan,  karena anjangsana merupakan kegiatan  sosial yang positif, perlu secara berkelanjutan dilakukan. Ini sangat penting untuk mengingatkan kepada setiap prajurit bahwa TNI berasal dari rakyat dan akan kembali lagi kehidupan masyarakat. (064)