TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Bagi Masyarakat Di Ujung Timur Indonesia

 

Kerinciexpose.com - TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kab Keeeom, Papua. (Kamis 28/10/2021) 

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara door to door rutin dilakukan oleh Satgas Yonif 512/QY. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua. 

"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis oleh Satgas 512/QY, dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di Ujung Timur Indonesia serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan." Ujar Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya. 

Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, anggota Satgas 512/QY juga melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) bersama masyarakat Kampung Wonorejo. 

Sunarti (53) mengungkapkan bahwa, masyarakat di Papua khususnya Kampung Wonorejo, merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan oleh Satgas Yonif 512/QY.

Harapan Satgas Yonif 512/QY dalam pelaksanaan pemberian layanan kesehatan secara gratis, bagi masyarakat di Ujung Timur Indonesia adalah peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua. (064)