Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TNI Gelar Baksos Di Distrik Yaffi, Perbatasan Papua

 

Kerinciexpose.com - TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar bakti sosial di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Kamis (07/10/2021)

Pelaksanaan bakti sosial Satgas Yonif Mekanis 512/QY dilaksanakan di Pos Yabanda, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Dalam kegiatan bakti sosial dibagikan diantaranya pakaian, masker dan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19. 

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan "Masih dalam rangka ulang tahun TNI yang ke-76. Satgas Yonif Mekanis 512/QY bertekad membantu tugas pokok TNI Angkatan Darat, atau misi kemanusiaan terutama yang berkaitan dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat" ungkap Dansatgas.

Di sela-sela pelaksanaan kegiatan bakti sosial Satgas Yonif Mekanis 512/QY tetap mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kampung Yabanda. 

"Mengingat letak Kampung Yabanda yang jauh dari perkotaan terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, kami berharap kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi warga perbatasan" pungkas Letda Inf Hendri Nardi melalui sambungan telepon.

Kegiatan bakti sosial tersebut langsung dipimpin oleh Danpos Yabanda, Letda Inf Hendri Nardi didampingi beberapa anggota pos Yabanda, serta beberapa perangkat kampung Yabanda. (064)