Anjangsana, Wujud Kebersamaan TNI dan Masyarakat

 

Kerinciexpose.com - Sebagai sarana mempererat kebersamaan dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Papua, Sabtu (20/11/2021) menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga. 

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. Pos Kalipay Melaksanakan Anjangsana ke rumah warga di sela sela kesibukanya dalam mejalankan tugasnya mengamankan perbatasan.

Anggota pos Kalipay menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dan berdialog dengan masyarakat di Kampung Pund Distrik Waris.

Anjangsana yang di laksanakan Pos Kalpay bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi warga di sekitar Desa Pund salah satunya Rumah Ibu Mirna Suo (57)

Serda Samroni selaku Wadanpos Kaliay menuturkan, keberadaan anggota Satgas Pamtas Di Distrik Waris Desa Pund Kecamatan Keerom selain membangun juga harus bisa membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat setempat. (064)