Jersi Timnas Inggris Ternyata Made in Indonesia

 

Pemain Inggris. Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters

Kerinciexpose.com - Saat Timnas Inggris melakoni laga Pra-Piala Dunia 2022 pada November 2021. Siapa sangka, ternyata jersi yang digunakan skuad The Three Lions adalah buatan Indonesia.

Informasi ini tersebar berkat unggahan ofisial Timnas Inggris di Twitter pada Selasa (16/11/2021). Mereka antusias menunjukkan jersi yang dipakai kiper debutan mereka, Aaron Ramsdale, saat melumat San Marino dengan skor 10-0 di San Marino Stadium, Serravalle.

Dalam jersi kiper berwarna hijau rilisan Nike itu, terpampang jelas tulisan "Made in Indonesia" di bagian kerah. Ini jelas membuat publik Indonesia bangga.

Timnas Indonesia belum berkesempatan main di Piala Dunia. Namun, jersi yang dipakai Timnas Inggris, atau mungkin juga ada negara lain, ternyata dibuat di Indonesia.

Ini bukan kali pertama jersi buatan Indonesia ketahuan mendunia. Jersi Chelsea dan Inter Milan untuk musim 2020/21 yang dirilis Nike juga buatan Indonesia. 

Sejatinya bukan kali ini saja, sih, ada klub top Eropa yang memakai jersi buatan Indonesia. Manchester United juga pernah memakai jersi buatan Indonesia saat mereka masih bekerja sama dengan Nike.

Sumber: Kumparan.com