Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku dan Tas Kepada Anak-Anak Kampung Perbatasan

 

Kerinciexpose.com - Momen libur sekolah dimanfaatkan oleh satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk mengunjungi anak-anak di wilayah kampung perbatasan.

Seperti kunjungan kali ini yang dilakukan oleh anggota Pos Karang yang dipimpin oleh Serda Salim di Kampung Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (30/10/2021)

Dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa pembagian tas dan buku yang dilakukan oleh anggota Pos Karang tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan.

Selain membagikan tas dan buku, kegiatan tersebut juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar.

"Perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak" terang Dansatgas.

Terlihat jelas keceriaan anak-anak saat menerima tas dan buku dari anggota pos karang, salah satu anak bernama Rio (8) mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan buku dan tas sekolah yang dibagikan.

"Semoga kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami dari Pos Karang tersebut bisa menjadi pembangkit semangat anak-anak dalam bidang pendidikan hingga nantinya bisa menjadi generasi yang berkualitas" harap Dansatgas. (064)