Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Jadi Tersangka

 

Vanessa Angel dan ayahnya. Foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Kerinciexpose.com - Sopir Vanessa Angel Tubagus joddy sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, akibat kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di tol Jombang, pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Tubagus Joddy menjadi salah satu yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Kini, ia ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Penetapan Tubagus Joddy sebagai tersangka sudah diketahui keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, memberikan tanggapannya.

"Kalau tanggapan kami dari keluarga, ya, kami serahkan proses hukum Joddy ini kepada Polda Jatim," ungkap Doddy Sudrajat di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Doddy Sudrajat menegaskan bahwa keluarga memang tidak menuntut secara langsung. Proses hukumlah yang membuat Tubagus Joddy kemungkinan harus bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan itu.

"Kita menunggu aja, ya. Yang pasti, ada pasalnya, ya. Walaupun kami keluarga tidak menuntut, pasti dia sudah kena pasal," ucapnya.

Doddy Sudrajat kemudian mengatakan bahwa dirinya bakal mengikuti perkembangan kasus tersebut. Ia juga berencana mendatangi pihak kepolisian untuk mengetahui secara langsung dan mendetail mengenai itu.

"Mungkin minggu depan saya akan ke Surabaya. Saya akan pelajari dulu seperti apa dari pihak Polda Jatim untuk kelengkapan berkasnya sampai ke kejaksaan," pungkasnya.

Sementara itu, mantan kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, mengatakan sejak awal dirinya yakin betul bahwa Tubagus Joddy bakal jadi tersangka. Apalagi, terdapat sejumlah bukti kuat untuk bisa menjerat yang bersangkutan.

"Karena bukti awal pas kejadian sudah dipegang sama pihak Polda Jatim. Dari awal saya bilang, pasti secepatnya si Joddy itu pasti tersangka," ujar Milano Lubis.

Ia juga mengesampingkan dugaan adanya unsur kelalaian dan ketidaksengajaan. Apalagi, sebelumnya, terdapat unggahan Instagram Story Tubagus Joddy yang menunjukkan kecepatan mobil di atas 120 km/Jam.

"Dengan dia membuat video itu, ada unsur kesengajaan. Karena dia membuat konten dengan kecepatan seperti itu, itu ada unsur kesengajaan, menurut saya," pungkasnya.

Sumber: Kumparan.com