TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Di Ujung Timur Indonesia

 

Kerinciexpose.com - TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kampung Ampas, Kab Keerom, Distrik Mannem, Papua

Pelayanan kesehatan kali ini yang di lakukan oleh anggota Pos Ampas dipimpin Wadanpos Serka Sunarto di kampung Binaan. Kamis (04/11/2021).

Kondisi kesehatan masyarakat wilayah perbatasan Papua-PNG, merupakan salah satu prioritas utama Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY di ujung timur Indonesia. 

Karena masih dalam masa pandemi virus Covid-19, malaria juga masih menjadi penyakit utama bagi masyarakat wilayah perbatasan papua khususnya Kampung Ampas, Kab Keerom.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya menerangkan bahwa “Kesehatan adalah faktor utama yang harus di penuhi sebelum melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Harapan dari personil kesehatan Pos Ampas khususnya di bidang kesehatan adalah mayoritas seluruh warga perbatasan Papua-PNG memiliki kesehatan yang bugar, untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. (064)