Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Laksanakan Anjangsana di Wilayah Binaan

Kerinciexpose.com - TNI melalui Personel Pos Waris Satgas Yonif Mekanis 512/QY Dalam anjangsana dimaksudkan untuk mengetahui akan kondisi diwilayah binaannya dengan mendatangi kediama warga di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/10/2021).

Dansatgas Yonif 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat pada saat dikonfirmasi terkait tugas pokok Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa, 

"Tugas dari tiap Personel Satgas selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, juga melaksanakan kegiatan kewilayahan, kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan ketahanan wilayah serta membina dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat".

Diharapkan dengan kegiatan anjangsana yang rutin dilaksanakan akan didapat keharmonisan antara TNI dengan masyarakat. Dalam kegiatan anjangsana diadakan acara penyuluhan, pembagian 9 bahan pokok, maupun pakaian, yang dibutuhkan oleh masyarakat perbatasan.

Dengan dilakukan anjangsana terbangun kebersamaan dan sinergitas TNI dengan masyarakat dalam menghadapi setiap permasalahan di wilayah. 

Selanjutnya dalam mengakhiri penjelasannya Dansatgas mengajak semua anggotanya untuk menjadi terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat, dengan demikian kemanunggalan TNI - Rakyat  terwujud di wilayah perbatasan. (064)